Selasa, 22 Juni 2010

Internet Explorer 7

IE7 memiliki beberapa fitur tambahan dibanding IE 6. Keunggulan IE7 mengikuti langkah saingan yang dikembangkan oleh Mozilla atau browser subtitusi lain seperti Advant browser.

IE7 sudah terintegrasi dengan multi page view, sehingga pemakai IE7 dapat membuka beberapa alamat situs dalam satu browser windows IE7. Tidak itu saja, anda dapat membuka 2 atau 3 windows IE7 dan semuanya memiliki sistem aktif secara bersamaan. Kemampuan IE7 dibuat sama seperti salah satu saingannya dari Firefox. Termasuk sistem Addon untuk memudahkan pemakai.

Salah satu kemampuan IE7 yang terbaik adalah sistem Zoom. Misal seseorang mengunakan layar sangat besar berukuran 22" untuk computer. Lalu membuka beberapa situs dengan software IE7. Maka tulisan atau text akan terlihat kecil dengan layar yang sangat besar. Hal ini menyulitkan pemakai untuk membaca tentunya. IE7 memiliki kemampuan Zoom pada layar. Bukan text yang diperbesar tetapi tampilan seluruh situs yang dapat dimajukan agar lebih mudah dibaca. Pemakai IE7 cukup memainkan scrool button pada mouse, untuk memperbesar gambar.

Kemampuan lain dari IE7 yang lain adalah membentuk Thumbnail gambar. Pemakai dapat membuka beberapa windows didalam satu program IE7. Bila anda ingin melihat seluruh tampilan situs yang dibuka, cukup mengclick dibagian kiri dengan tanda 4 kotak maka seluruh situs yang aktif atau terbuka akan terlihat seluruhnya menjadi potongan kecil. Tidak itu saja, IE7 mengijinkan mematikan posisi windows bila anda tidak memerlukan lagi. Misalnya anda membuka 20 situs bersamaan dan melihat dalam bentuk kecil. Maka situs yang sudah tidak diperlukan lagi dapat di close dengan mengclick icon X pada gambar. Cara ini sangat menghemat dibandingkan anda membuka semua file dan menyortir satu persatu dimana website atau situs yang ingin anda baca.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pembelajaran Berdiferensiasi

  Pembelajaran Berdiferensiasi adalah usaha guru untuk menyesuaikan proses pembelajaran di kelas untuk memenuhi kebutuhan belajar individu m...