Selasa, 22 Juni 2010

LG GW990

LG GW990, Ponsel Berbasis MeeGo OS Pertama Di Dunia

Satu hari setelah Intel dan Nokia mengumumkan penggabungan platform Maemo dan Moblin Linux untuk menjadi MeeGo, secara mengejutkan LG baru saja telah mengukuhkan LG GW990 sebagai ponsel pertama yang berbasis pada platform Moorestown Intel yang akan beralih menjadi MeeGo.

Penyampaian berbahasa Inggris memang terasa sangat terbatas pada saat itu, sehingga sulit untuk mendapatkan rincian lebih lanjut. Namun saat ini ponsel GW990 telah beroperasi pada sistem operasi Moblin, sehingga masuk akal jika ada yang menyebutkan kalau ponsel tersebut menjadi salah satu ponsel MeeGo yang pertama di dunia.

Yang jelas ponsel LG GW990 ini dijadwalkan akan dirilis di Korea pada paruh kedua tahun 2010 ini, dan LG tampaknya belum berencana untuk memboyongnya ke Amerika Serikat sejauh ini. Lalu apakah perangkat Nokia N900 yang berbasis Maemo akan beralih menjadi MeeGo, dan apakah Intel dan Nokia menjanjikan perubahan tersebut? hm, kita lihat saja nanti.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pembelajaran Berdiferensiasi

  Pembelajaran Berdiferensiasi adalah usaha guru untuk menyesuaikan proses pembelajaran di kelas untuk memenuhi kebutuhan belajar individu m...