Kamis, 09 September 2010

"Gelombang Merah" Ditemukan di Pelabuhan New York

Pita "gelombang merah" sepanjang hampir 10 mil telah ditemukan pada Senin di Pelabuhan New York, demikian keterangan National Broadcasting Company (NBC), Senin.

"Gelombang merah" --kumpulan bakteri yang konsentrasi kepadatannya mengubah warna air yang terpengaruh jadi coklat kemerahan-- ditemukan Senin pagi di Pelabuhan New York dan juga di Long Island Sound, di dekat jalan masuk Jones Beach, kata NBC. Konsentrasi ganggang tersebut bergerak dari utara ke selatan, secara perlahan mengambang ke pelabuhan dan menuju ke tengah laut. "Gelombang merah" itu membentang dari Hudson dari USS Interepid Museum di Manhattan ke Hoffman Island di lepas pantai Staten Island.

Fenomena itu berpotensi membahayakan kesehatan orang yang berperahu dan perenang jika mereka menelan air yang tercemar. Konsentrasi ganggang tersebut juga dapat mengikis oksigen di perairan yang terpengaruh dan akibatnya bisa membunuh ikan.  New Jersey Department of Environmental Protection dan Hudson Regional Health Commission menyarankan orang yang berperahu dan perenang menghindari "gelombang merah" dan mencuci bersih semua barang yang terkena kontak dengan gelombang tersebut.

Sumber : ANTARA News

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pembelajaran Berdiferensiasi

  Pembelajaran Berdiferensiasi adalah usaha guru untuk menyesuaikan proses pembelajaran di kelas untuk memenuhi kebutuhan belajar individu m...